Jokowi Harap Duplikasi Jembatan Kapuas I Bantu Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

Presiden Joko Widodo meninjau duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. (Ist)
Presiden Joko Widodo meninjau duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. (Ist)

Pontianak, helloborneo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), pada Kamis (21/3/2024).

Presiden berharap jembatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Pontianak dan Kalbar, selain mempermudah konektivitas logistik juga membantu pertumbuhan ekonomi.  

Dikutip dari siaran pers menyebutkan, jembatan yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp275 miliar tersebut memiliki panjang 430 meter dan lebar 8 meter.

“Pagi hari ini alhamdulillah duplikasi Jembatan Kapuas 1 telah selesai dan akan kita resmikan jembatan sepanjang 430 meter dengan lebar 8 meter, yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp275 miliar,” ujar Presiden.

Presiden berharap peresmian duplikasi Jembatan Kapuas 1 dapat memperkuat infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Selain itu, diharapkan juga mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah tersebut.

“Itu akan meningkatkan konektivitas kawasan antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur,” ucap Presiden.

Lebih lanjut, jembatan tersebut tidak hanya sebagai simbol kemajuan infrastruktur di Kalimantan Barat tetapi juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kemacetan dan mempercepat distribusi barang dan jasa antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.

Peresmian jembatan tersebut turut menandai awal baru dalam sejarah infrastruktur transportasi di Kota Pontianak. Pembangunan jembatan ini juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah pusat dalam memajukan infrastruktur di seluruh Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan peningkatan aksesibilitas. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.