Makmur Marbun Serahkan Bantuan untuk Anak Stunting dan Kader Posyandu

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Kesehatan PPU menyerahkan bantuan kepada anak stunting dan bingkisan untuk para kader Posyandu Shinta Dewi Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam. Penyerahan bingkisan ini diberikan langsung oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun sebagai bentuk support kepada para kader Posyandu Shinta Dewi, Rabu (03/04/2024).

Pj Bupati PPU Makmur Marbun memberikan apresiasi terhadap sejumlah inovasi yang dijalankan oleh kader Posyandu Dewi Shinta di Desa Girimukti ini.

“Saya berharap Posyandu Dewi Shinta ini bisa menjadi contoh bagi posyandu lainnya di Kabupaten PPU. Bukan hanya bangunannya yang dicontoh, tetapi inovasi yang lakukan oleh kader posyandunya juga sangat baik dan terlatih untuk masyarakat sekitar,” kata Makmur Marbun.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU Jansje Grace Makisurat mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak stunting di Kabupaten PPU, terdapat satu anak stunting yang diberikan bantuan makanan. 

“Serta sebagai support kepada para kader Posyandu Shinta Dewi karena sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Grace, Posyandu Shinta Dewi Desa Giri Mukti merupakan posyandu terbaik se-Kabupaten PPU yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

“Salah satu penilaian Posyandu Shinta Dewi menjadi juara di seluruh Kabupaten PPU karena diketahui memiliki banyak inovasi, para kadernya terlatih, tanah yang ditempati sudah milik sendiri, mereka juga sudah memiliki usaha sendiri seperti hidroponik sayur sayuran, ternak kolam ikan, juga UMKM,” jelasnya.

Dia berharap kader Posyandu Shinta Dewi agar lebih semangat lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena hasil-hasil program Posyandu Shinta Dewi sebagai contoh untuk posyandu di Kabupaten PPU. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.