Polres Paser Amankan Objek Wisata selama Libur Lebaran

Aparat keamanan di Paser buka posko pengamanan selama lebaran. (Ist)
Aparat keamanan di Paser buka posko pengamanan selama lebaran. (Ist)

Paser, helloborneo.com – Kepolisian Resor Paser Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pengamanan objek wisata guna mengantisipasi lonjakan pengunjung. Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya mengatakan pihaknya mengintensifkan pengamanan di sejumlah objek wisata sebagai tindaklanjut dari Operasi Ketupat Mahakam 2024.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan saat liburan Idul Fitri tahun 2024, Polres Paser telah mengintensifkan Operasi Ketupat Mahakam 2024 dengan fokus pada pengamanan tempat wisata di Kabupaten Paser,” kata Yusep, Jumat (12/4/2024).

Polres Paser, kata Yusep, telah menetapkan langkah-langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama liburan Idulfitri di wilayah itu.

Ia menegaskan bahwa pihaknya telah menambah personel di sejumlah titik wisata.

Melalui peningkatan kehadiran polisi di lokasi-lokasi wisata, Polres Paser untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung selama periode liburan. 

“Patroli rutin juga akan ditingkatkan untuk memastikan keamanan di sekitar tempat-tempat wisata yang berada di wilayah kabupaten Paser,” ujar Yusep.

Tidak hanya fokus pada pengamanan, Polres Paser juga akan melaksanakan kegiatan preventif seperti penyuluhan tentang keselamatan berkendara, pencegahan tindak kriminal.

Masyarakat diimbau untuk turut serta dalam menjaga keamanan dengan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Dengan kolaborasi antara Polres Paser pemerintah daerah, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan liburan Idulfitri 1445 H atau Lebaran 2024 di Kabupaten Paser berjalan lancar dan aman bagi semua pengunjung,” tutupnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.