Makmur Marbun Resmikan Gedung Kantor BPS Kabupaten PPU

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Resmikan Gedung Kantor BPS Kabupaten PPU. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Resmikan Gedung Kantor BPS Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pejabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri sakaligus meresmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten PPU bertempat di kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kamis (18/04/2024).

Tampak hadir saat peresmian itu, Sekretaris Utama BPS Republik Indonesia (RI) Atqo Mardiyanto, Kepala BPS Provinsi Kaltim Yusniar Juliana, Kepala BPS Kabupaten PPU Hotbel Purba, Kepala dan perwakilan perangkat daerah PPU serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan, sebagai bagian dari perangkat daerah vertikal Kantor BPS Kabupaten PPU merupakan unsur strategis dalam mendukung pelaksanaan Pemerintah di Benuo Taka ini. Tentunya dengan seiring pembangunan meningkat di Kabupaten PPU tentu peran BPS semakin kursial dalam penyedian data yang akurat maupun terpercaya. 

“Data statistik adalah fondasi bagi pengambilan keputusan yang tepat, baik oleh pemerintah, sektor swasta, maupun masyarakat umum. Dengan kantor yang lebih repsentatif dan fungsional, kami yakin bahwa kami dapat lebih efektif lagi dalam memenuhi tuntutan akan informasi yang akurat dan terkini,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan diresmikannya gedung kantor BPS Kabupaten PPU kerja sama antar pemerintah, sektor swasta, akademisi maupun masyarakat dapat semakin erat dalam mengerakan roda pembangunan di Benuo Taka ini.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melaui pemanaatan data statistik yang berkualitas dan tepat guna,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BPS RI Atqo Mardiyanto menambahkan, bahwa data statistik memiliki peran penting dalam pembangunan di berbagai aspek kehidupan. Tentunya dengan data statistik yang berkualitas berbagai program dan kegiatan pemerintah dapat disusun dengan efektif.

“Oleh karena itu, posisi BPS dalam pemerintahan menjadi sangat penting dalam mendukung pembangunan melaui penyediaan data statistik berkualitas,” ujarnya.

Diakhir sambutannya dia berpesan dengan BPS Kabupaten PPU dapat memanfaatkan gedung kantor yang baru saja diresmikan dengan baik, merawat dan menjaga dengan sepenuh hati. Karena ini semua adalah barang milik negara (BMN) yang harus dipertangungjawakan kegunaannya.

“Besar harapan saya kantor yang baru ini dapat mendorong semangat seluruh jajaran BPS Kabupaten PPU agar semakin lincah, inovatif dan produktif dalam menghasilkan data berkualitas untuk mendukung pembangunan di Kabupaten PPU,” pungkasnya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.