Bapanas dan Kementan Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dan Mentan Andi Amran Sulaiman saat menghadiri Halalbihalal Kementan. (Ist)
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dan Mentan Andi Amran Sulaiman saat menghadiri Halalbihalal Kementan. (Ist)

Jakarta, helloborneo.com – Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan bahwa Bapanas bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan), bersinergi dalam menangani ketahanan dan peningkatan produksi pangan dalam negeri melalui beberapa program demi masyarakat Indonesia.

“Kami tentunya selalu bersama Kementan untuk bahu membahu menjaga ketahanan pangan nasional. Badan Pangan Nasional mendukung sepenuhnya Kementan sebagai institusi yang berfokus pada peningkatan produksi pangan, sehingga pada waktunya nanti pemenuhan kebutuhan pangan kita bisa dipenuhi seluruhnya dari produksi dalam negeri,” ujar Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) menyampaikan bahwa peningkatan produksi juga terus diupayakan dengan berbagai upaya antara lain pompanisasi dan penambahan alokasi pupuk subsidi yang telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

KH Nasaruddin Umar dalam tausiah halalbihalal-nya menyampaikan mengenai urgensi pangan dan pertanian sebagai unsur penting dalam keberlanjutan kehidupan manusia. Hal itu sesuai dengan hadits Nabi Muhammad saw yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Ahmad yaitu:

“Jika terjadi hari kiamat sementara di tangan salah seorang dari kalian ada sebuah tunas, maka jika ia mampu sebelum terjadi hari kiamat untuk menanamnya maka tanamlah” (HR. Bukhari dan Ahmad). (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.