Pemkab PPU Siapkan Strategi untuk Tingkatkan PAD

Keindahan Goa di Kabupaten Penajam Paser Utara (Dok)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) tengah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar menyampaikan bahwa Kabupaten PPU sedang mempersiapkan strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, salah satunya melalui sektor pariwisata sebagai pendukung utama.

“Tahun ini kita buat terobosan, ada kemajuan, perubahan dan gagasan ide sehingga bisa masuk akal, karena jika mengandalkan APBD pembangunan di Kabupaten PPU tidak maksimal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dilakukan bersamaan dengan perubahan perpindahan IKN yang akan menjadi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI), perubahan itu akan mengarah ke kota global yang beberapa indikator ada di sektor pariwisata dan penetapan KSPN.

“Kita menyiapkan destinasi wisata serta memaksimalkan potensi lainnya, untuk menyiapkan Peraturan Daerah, sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah,” ujarnya.

Kabupaten PPU, melalui Dinas Pariwisata terus berupaya mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di daerah ini,  guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain kaya dengan hutan Mangrove dan perkebunan, Kabupaten PPU juga memiliki banyak potensi yang sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata, baik wisata budaya, wisata alam, berupa goa, bahkan wisata penangkaran rusa. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.