Buka Kejurnas Pickleball, Makmur Marbun Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas

Kejurnas Pickleball PPU Championship 2024. (Ist)
Kejurnas Pickleball PPU Championship 2024. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun hadir dan membuka kejuaraan Nasional Pickleball PPU Championship 2024 yanng digelar di Graha Pemuda, kilometer 08 Nipah-nipah, mulai 7-11 Mei 2024, Selasa, (7/5/2024) pagi.

Kegiatan ini diikuti tuju provinsi yang terdiri dari Jawa Barat, Bali, Jakarta, Kalsel, Kaltim, Sulbar dan Sulsel. Sementara untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), dalam kejuaraan ini hampir semua perwakilan kabupaten/Kota ikut berkompetisi.

Dalam sambutannya Pj. Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, sponsor, dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan turnamen tersebut.

Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah berkomitmen untuk mengambil bagian dalam kompetisi itu.

“Semangat sportivitas dan dedikasi kalian akan menjadi inspirasi bagi semua orang di sekitar kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan tim. Raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah.

Kemudian kepada para wasit yang menurutnya kedudukannya setingkat dibawah dewa itu, Marbun berharap bahwa pertandingan yang di pimpin harus profesional dan tidak berat sebelah.

“Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita sebagai atlet dalam berkompetisi.

Kepada para wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas dengan profesional, bertindaklah tegas dan jujur. Ambilah keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan atlet yang bertanding,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Pengcab Indonesia Pickleball Federation (IPF) PPU Muhajir mengatakan bahwa kejuaraan pickleball bertaraf Nasional ini PPU telah dua kali menjadi tuan rumah, dan untuk saat ini ada beberapa provinsi yang mengikuti kejuaraan Picklebal tersebut.

“Kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dalam memeriahkan HUT PPU dan hari pendidikan Nasional tahun 2024,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengda IPF Kaltim, Rendi Susiswo Ismail menyampaikan bahwa olahraga Pickleball ini baru saja masuk kedalam daftar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Pickleball adalah olahraga bola padel mirip dengan olahraga raket yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Olahraga ini juga termasuk olahraga baru di Kaltim termasuk di Kabupaten PPU.

“Kita turut berbangga bahwa Pickleball sudah termasuk dalam daftar olahraga yang dinaungi KONI Kaltim, walaupun masih bersifat exhibition, masih harus di lakukan sosialisasi kedepan untuk memperkenalkan olahraga tersebut,” ujar Rendi. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.