Makmur Marbun Pimpin Rakor Evaluasi Laporan Realisasi Fisik dan Keuangan

Rakor Evaluasi Laporan Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab PPU. (Ist)
Rakor Evaluasi Laporan Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi laporan realisasi fisik dan keuangan pelaksanaan program dan kegiatan DPA Tahun anggaran 2024, Rabu, (8/5/2024) di kantor Bupati PPU. 

Rakor ini juga sekaligus sebagai pengendalian program dan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. 

Pj. Bupati PPU Makmur Marbun saat ditemui mengatakan kegiatan evaluasi tersebut penting dilakukan untuk mengetahui sudah sejauh mana capaian kerja dan persoalan-persoalan apa yang ada di masing-masing OPD yang ada di PPU. 

“Inikan evaluasi rutin yang dilakukan terkait capaian dan progres kegiatan di masing-masing perangkat daerah. Makanya melalui pertemuan ini ingin saya pastikan sudah sejauh mana capaian kerja perangkat daerah, apakan ada persoalan yang dihadapi di masing-masing OPD tersebut,” kata Marbun.

Hasil rapat evaluasi tersebut nantinya akan dikaji dan dianalisis untuk menentukan kebijakan yang tepat dalam mengatasi permasalahan realisasi anggaran yang mempunyai karakteristik berbeda pada setiap bulannya di Pemerintah Kabupaten PPU.

Seperti disebutkan dalam Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa segala bentuk Penerimaan maupun Pengeluaran Daerah harus dicatat dan dikelola dalam APBD. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.