Diskominfo PPU Terima Kunjungan Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara

Rombongan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) untuk melakukan audiensi. (Ist)
Rombongan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) untuk melakukan audiensi. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) menerima kedatangan rombongan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) untuk melakukan audiensi perihal peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024 di PPU yang berasal dari Poltek SSN. Audiensi itu diselenggarakan di ruang rapat Kantor Diskominfo PPU, Minggu sore (19/5/2024). 

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Persandian Diskominfo PPU Syafrudin Lamato mewakili Kepala Diskominfo PPU menyambut baik kunjungan Direktur Poltek SSN, Marsma TNI R. Tjahjo Kurniawan, beserta rombongan.

Ia menyampaikan bahwa Diskominfo PPU dengan tangan terbuka menerima para peserta Latsitarda yang berasal dari Poltek SSN untuk berkolaborasi dengan Diskominfo PPU. “Mau berkantor di sini kami siap, mau hadir di sini setiap hari kami siap,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafrudin juga menyampaikan program yang telah berjalan terkait dengan persandian, seperti tanda tangan elektronik, persiapan kunjungan presiden, dan sebagainya.

Direktur Poltek SSN, Marsma TNI R. Tjahjo Kurniawan, dalam kesempatan yang sama berpesan kepada para taruna untuk dapat berkolaborasi dan belajar dengan Diskominfo PPU. Ia menyebut para taruna dapat memberikan orientasi perihal keamanan penggunaan internet kepada masyarakat maupun kegiatan lainnya.  

Ia juga menjelaskan potensi para taruna untuk dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di pemerintahan dan membantu Diskominfo PPU ke depan, khususnya terkait dengan adanya Ibukota Negara Nusantara. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.