Makmur Marbun Melakukan Groundbreaking PT. Indosino Buluminung

Groundbreaking PT. Indosino Buluminung. (Ist)
Groundbreaking PT. Indosino Buluminung. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun Groundbreaking proyek Indosino Oil & Gas yang berlokasi di Kelurahan Buluminung, Selasa (21/05/2024).

Koordinator Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Kasul, Damar Setyawan memberikan apresiasinya kepada Pemkab PPU yang mendukung penuh KKKS Indosino Oil & Gas dalam melakukan proses pengembangan lapangan gas karamba di wilayah Buluminung Kabupaten PPU.

Project pengembangan lapangan PT. Indosino berharap dapat memberikan manfaat baik bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten PPU, yang artinya akan ada satu lagi kontribusi dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kepada pemerintah kabupaten dalam penerimaan bagi hasil migas dari gas yang akan dialirkan pada PT Pertamina Persero atau Kilang Pertamina Persero di Balikpapan melalui pipa PHKT yang menuju melalui pipa bawa laut kilang balikpapan.

“Kegiatan project ini sesuai perencanaan mudah-mudahan bisa terkejar di oktober dan di tahun 2024 berharap PT Indosino bisa memulai gasnya sehingga akan ada lagi satu tambahan kontribusi dari Indosino kepada pemerintah daerah terkait dengan komersialisasi gas ini nantinya,” terang Damar Setyawan.

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun dalam keterangannya, bahwa Keberadaan industri hulu migas di Kab.PPU akan berdampak besar bagi ketahanan dan keberlangsungan perekonomian regional. Dengan adanya PT Indosino juga diharapkan membawa dampak yang positif terkait investasi industri berbasis potensi sumber daya daerah, meningkatkan kesempatan dan penyerapan tenaga kerja, meningkatkan sumber pendapatan daerah.

“Semoga Kegiatan Hulu Migas PT. Indosino Oil dan Gas ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif yang besar terhadap kesejahteraan masyarakat di PPU,” pungkasnya.

Sementara di kesempatan yang sama Project Manager PT Indosino Oil & Gas, Setyadi menyampaikan bahwa PT. Indosino adalah salah satu perusahaan nasional yang beroperasi di wilayah Penajam Paser Utara (PPU), tepatnya di kelurahan buluminung, kemudian jalur pipanya berada di kelurahan nenang dan nanti prodaksi lainya akan dialirkan ke Refinery Unit (RU) V di Balikpapan.

Berharap dengan adanya kegiatan produksi gas yang di lakukan Indosino, bisa menambah pencapaian target pemerintah untuk meningkatkan produksi gas di wilayah indonesia bagian timur, juga akan bisa berkontribusi penerimaan pajak daerah, kontribusi terhadap pembangunan pemerintah daerah dan khususnya membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten PPU.

“Rencana kita mulai produksi di tanggal 15 Oktober 2024 dengan support dari pemerintah daerah dan jajarannya, kami sangat optimis tanggal dan bulan tersebut ini kita akan bisa online,” ungkap Setyadi. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.