Makmur Marbun Membuka Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa Tahun 2024

Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa Tahun 2024. (Ist)
Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa Tahun 2024. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Sesuai Peraturan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Kedudukan, Struktur Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah merupakan unsur pelaksana urusan Pemerintah.

Untuk itu Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten PPU. Drs. Makmur Marbun, M.Si meresmikan Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa Tahun 2024.

Makmur Marbun mengharapkan, agar pelatihan ini  dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin, peningkatan pemahaman dan kemampuan dalam pelaksananaan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintahan desa.

“Keberhasilan dan kemajuan suatu desa tentu dikarenakan semua unsur-unsur pendukungnya saling bekerja sama termasuk aparat di Pemerintah Desa,” ucapnya

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan di Ballroom Golden Tulip Lantai 16, yang mana kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (Tiga) hari, dengan berbagai metode materi dasar sebagaimana menjadi Kepala Desa, tidak hanya itu Peserta juga diberi Outbound Sehingga melatih kekompakan dan menjaga silaturahmi antar sesama Kepala Desa. Kegiatan terselenggara pada Senin Siang, (20/05/24). 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Tita Deritayati, S. Sos. MM. Dalam Laporannya mengatakan Kegiatan Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa sangat diperlukan mengingat bahwa, syarat untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa bersifat umum.

Upaya memberikan penguatan dan peningakatan kapasitas bagi para kepala desa khususnya yang baru menjabat dalam melaksanakan urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,

Tita Deritayati mengatakan,tujuan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman dan membimbing kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

Ia menambahkan, materi yang akan diberikan dalam pelatihan ini mengenai kebijakan pembangunan desa di Kabupaten PPU,  pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan desa dan beberapa materi lainnya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.