Makmur Marbun Hadiri Diskusi Achieving Universal Access of Water Supply Services and 2045 Indonesia Emas Visions

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)

Bali, helloborneo.com – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, hadir secara langsung pada acara diskusi bertajuk “Achieving Universal Access of Water Supply Services and 2045 Indonesia Emas Visions Through Water Supply Sector Transformations”. Diskusi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali. Kamis (23/05/2024).

Dalam acara tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyampaikan arah pembangunan sektor air minum Indonesia menuju 2045. Basuki menegaskan bahwa pada tahun tersebut, seluruh rumah tangga di Indonesia diharapkan telah memiliki akses terhadap air minum yang baik dan berkelanjutan, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah.

“Mencapai pemenuhan akses air minum yang berkualitas memerlukan keseriusan dan kolaborasi dari semua pihak,” ujar Basuki.

Ia menekankan pentingnya pengembangan dan pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) serta jaringan perpipaan maupun non-perpipaan. Selain itu, memastikan ketersediaan dan pengelolaan air minum yang berkelanjutan dari segi kuantitas dan kualitas air baku, kebijakan, regulasi, kelembagaan, pembiayaan infrastruktur, dan teknologi juga menjadi fokus utama. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.