Stabilisasi Harga, Distapang Paser Jalin Kerjasama Perumda Samarinda

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser akan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga Samarinda. (Ist)
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser akan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga Samarinda. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser akan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga Samarinda untuk penyediaan kebutuhan pangan outlet pangan dalam rangka menjaga stabilisasi harga dan mencegah inflasi daerah.

“Kita sudah berkunjung ke Perumda Samarinda untuk melihat penyediaan pangan yang ada di sana,” kata Taharuddin.

Taharuddin mengatakan, kunjungan ke Perumda milik Pemkot Samarinda yang berada di jalan Teuku Umar, Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang itu, fokus pada Divisi Pangan yang merupakan Unit Usaha Pangan di Perumda tersebut.

Selain dirinya, turut serta dalam kunjungan itu Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Ketersedian dan Stabilitas Pangan, Pejabat Fungsional dan Pelaksana. Mereka diterima Dewi selaku Kepala Devisi Pangan Perumda Varia Niaga.

Menurut Taharuddin, kunjungan itu sebagai upaya untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan serta menjaga inflasi daerah.

Taharuddin mengemukakan, di Di isi Pangan Perumda Varia Niaga, Devisi Pangan tersedia sarana prasarana Logistik Pangan dan Cold Storage dan Bussines Matching yang fasilitasi dari Badan Pangan Nasional.

Adapun sarana prsarana yang diserahkan berupa Cold Storage, Reefer, Container, Air Blast Freezer dan Heat Pump Dryer. Untuk kegiatan proses bisnis Devisi Pangan menyediakan: Ayam Cp suze prozen 1,0 – 1,7 kg; Ayam karkas parting; Telur S (Grade A, B dan C); Telur mika dan Gula kemasan 1 kg.Distapang Paser akan mendorong dan memfasilitasi agar Outlet Pangan Paser, untuk menjalin kerjasama dengan Devisi Pangan dalam penyediaan pangan yang telah diusahakan secara berkelanjutan.

“Harapan kami dengan tersedia pasokan pangan membuat masyarakat dapat membeli dengan harga yang terjangkau. Semoga selanjutnya rencana ini bisa ditindaklanjuti dengan baik,” tutup Taharuddin. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.