Pelantikan ADWINDO Paser, Dituntut Berperan Majukan Pariwisata

Pelantikan ADWINDO Kabupaten Paser. (Ist)
Pelantikan ADWINDO Kabupaten Paser. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Provinsi Kaltim, Dwi Arum Meynina melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) ADWINDO Kabupaten Paser, di ballroom Long Ikis lantai 2 Hotel Kryad Sadurengas, Kamis (30/5/2024). Pelantikan ini mengukuhkan Sahnaz Fadila sebagai Ketua ADWINDO Kabupaten Paser periode 2024-2027.

Dalam sambutannya, Ketua ADWINDO Kaltim, Dwi Arum Meynina, berpesan kepada pengurus yang dilantik dapat menjalankan organisasi dengan baik sehingga memiliki dampak positif bagi masyarakat

“Kami berharap ADWINDO Paser dapat menjadi organisasi kepemudaan yang kuat sebagai garda terdepan pembangunan kepariwisataan dan pelestarian budaya bangsa,” kata Dwi Arum.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengurus ADWINDO Paser kedepannya dapat menjadi partner pemerintah dan stakeholder pariwisata dalam menjalankan visi ke depan.

“Kedepan organisasi ini dapat memberdayakan pemuda khususnya duta wisata sebagai penggerak masyarakat untuk sadar wisata dan sadar budaya melalui ide dan kreatifitas, menjalin jejaringan baik lokal nasional dan internasional untuk meningkatkan wawasan dan intelektualitas sebagai organisasi yang mandiri,” terangnya.

Ketua DPC ADWINDO Paser, Sahnaz Fadila, mengatakan untuk menyukseskan tujuan organisasi, diperlukan dedikasi, kerja keras, serta kerjasama dari jajaran pengurus.

“Oleh karena itu saya mengajak semua anggota dan jajaran pengurus untuk bersama sama menjalankan tugas dengan penuh komitmen serta keikhlasan demi kemajuan  pariwisata di Kabupaten Paser,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Paser memiliki potensi wisata yang luar biasa seperti keindahan alam,  budaya, hingga keramahan masyarakatnya.

“Semuanya adalah aset yang harus kita jaga dan kita kembangkan, saya yakin dengan adanya kerjasama dan gotong royong kita dapat membawa kabupaten paser menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Mari kita wujudkan mimpi ini bersama sama dengan penuh semangat dan rasa optimis,” terangnya.

Adyatawa Pariwisata Sari Prilian, S.E, membacakan sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser. Dalam sambutannya disebut, ADWINDO merupakan  asosiasi duta wisata Indonesia yang di bentuk sebagai perpanjangan tangan Disporapar.

“Keberadaan ADWINDO untuk memudahkan tugas dari Disporapar dalam upaya terselenggaranya kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan pemilihan duta wisata dan putri pariwisata,” katanya.

Seseorang duta wisata memiliki peran penting untuk menjadi promotor pariwisata baik secara langsung seperti dalam bersikap, berprilaku bahkan sering kali dilibatkan untuk mengikuti suatu pameran atau menyebar berita melalui media cetak maupun elektronik dan melalui media sosial yang bertujuan untuk memberikan informasi dan membentuk citra pariwisata positif di mata wisatawan.

Pemilihan duta wisata tingkat nasional mulai di selenggarakan pada tahun 2006 oleh asosiasi duta wisata indonesia dan yayasan duta wisata Indonesia (YDWI).

“Pesan saya kepada pengurus ADWINDO DPC Kabupaten Paser yang hari ini dilantik agar bisa berkarya bahkan berkreasi dalam hal positif apapun dan tentunya selalu bersinergi dengan dinas pemuda olahraga dan pariwisata dalam menjalankan program kedepannya dengan baik, amanah serta penuh tanggung jawab,” tutup sari membacakan sambutan. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.