242 Jemaah Calhaj Paser Bertolak ke Mekkah

Sebanyak 242 Jemaah Calhaj Paser Diberangkatkan. (Ist)
Sebanyak 242 Jemaah Calhaj Paser Diberangkatkan. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Sebanyak 242 jemaah calon haji (calhaj)asal Kabupaten Paser akan bertolak ke Mekkah pada Sabtu (8/6/2024) malam menggunakan pesawat dengan kode penerbangan GA4118. Mereka tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 bersama jemaah dari Balikpapan, Kutai Timur, Kutai Barat,.dan Kutai Kartanegara.

Para jemaah telah lebih dulu memasuki Embarkasi Balikpapan pada Jumat (7/6/2024) malam didampingi perwakilan kantor Kementerian Agama (Kemenag) masing-masing. Dari Kabupaten Paser nampak hadir jemaah Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Paser H. Abdurrahman.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kementerian Agama Provinsi Kaltim,  Mohlis, mengatakan total ada 323 calon haji  dari 5 kabupaten/kota yang tergabung dalam kloter 18 ini.

“Para jemaah telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan penyerahan paspor serta pemakaian gelang,” kata Mohlis. Ia memastikan para jemaah telah beristirahat cukup dan makan sesuai waktu.

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kab.Paser H. Abdurrahman jemaah Calhaj Paser sebelum tiba di embarkasi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan sebanyak dua kali di Puskesmas.

“Di embarkasi juga diperiksa. Semoga jemaah tidak ada yang bermasalah kesehatannya,” ucapnya.

Ia juga telah berpesan kepada para jemaah  untuk menjaga kesehatan serta menjaga pola makan selama di tanah suci serta fokus pada ibadah yang dijalani. “Semoga keberangkatan berjalan lancar,” imbuh Abdurrahman.

Diperkirakan, para jemaah dalam kloter 18 akan berangkat dari Balikpapan pada pukul 22.15 dan tiba di Jeddah pada 9 Juni pukul 04.10 waktu setempat. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.