Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Kunjungi Rindam VI/Mulawarman

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Paulina Uli Panjaitan. (Ist)
KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Paulina Uli Panjaitan. (Ist)

Banjarbaru, helloborneo.com – Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Paulina Uli Panjaitan dan rombongan di Mako Rindam VI/Mlw, Kel. Landasan Ulin Timur, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Prov. Kalimantan Selatan pada Sabtu, (8/6/2024).

“Tujuan kita masuk menjadi TNI adalah untuk mengabdi kepada satuan, Bangsa dan negara. Tampil baik diprofesi yang kita jalani saat ini sebagai anggota TNI,” tegasnya.

Lanjutnya Kasad menyampaikan, Raih prestasi untuk jenjang karier mulai dari Dandim, Danyon sampai ke tingkat anggota. Persiapkan segala sesuatu dengan baik bagi yang mau masuk anggota TNI maupun yang akan jenjang karier. Bina fisik dan jaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga. TNI sangat bagus untuk sehat tapi untuk kaya jangan.

“Sampai dengan saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI mencapai 90% lebih. Hidup lah sederhana, dengan tampil baik dan rapi tidak perlu hidup bergaya-gayaan. Urus anak-anak kita dengan baik, bekali mereka dengan pendidikan yang bagus. Orang tua itu sebagai contoh, karena kita merupakan orang-orang pilihan,”imbuh Kasad.

Kasad berpesan,” Pangdam, Danrem dan para Dandim segera membuat air bersih guna menyiapkan adanya Elnino dan kemarau khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan umummya di seluruh wilayah jajaran Kodam VI/Mulawarman. Karena hal yang paling mendasar untuk mengatasi kemiskinan dan stunting adalah air bersih. Sampai saat ini Angkatan Darat sudah membuat 2300 titik air. Sudah ada 1300 CSR yang mendaftar kepada kita dan sebanyak 27 juta belum mempunyai akses air bersih.”

“Untuk para Dandim agar membuat bibit sebanyak-banyaknya untuk kita tanam, karena hujan sudah mulai turun. Ketahanan pangan bukan lagi yang basa basi, kita buka lahan tidur dari nol supaya betul hitungannya, dan bisa terlihat hasilnya oleh pemerintah. Angkatan Darat sudah melaksanakan 2000 swakelola rumah rusak berat, 135 Koramil, mudah-mudahan kita fokus hal tersebut, jangan membuat masalah yang menghabiskan energi,”tambah Jenderal Bintang Empat ini.

“Pembagian kaporlap untuk prajurit sebentar lagi akan dibagikan seperti baju PDL, sepatu PDL, kaos loreng, saat ini sedang proses pemesanan. Anggaran Darat saat ini sudah melaksanakan pembuatan 13 kolam renang, mudah-mudahan ke depan bisa di perbanyak lagi,”jelas Kasad.

“Progam unggulan Angkatan Darat antara lain, TNI Manunggal Air, Bersatu dengan alam, Ketahanan pangan, Swakelola Perumahan rumah Dinas. Belajar dan berlatih, tingkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit. Apapun yang kita kerjakan kalau dengan hati, pasti akan menghasilkan yang maksimal dan berguna bagi orang lain dan mempunyai ending yang baik,” ujar Kasad.

Setelahnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Paulina Uli Panjaitan beserta rombongan meninjau Stand UMKM. Kunjungan kerja Kasad di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan kali ini dalam rangka penutupan TMMD KE-120 Kodim 1022/Tnb, Kick Off Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 1006/Banjar dan Pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit satuan jajaran Korem 101/Ant. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.