40 Hewan Kurban Senilai Rp900 Juta Hibah Pemkab Malinau

Bupati Malinau Wempi saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan pengurus masjid. (Ist)
Bupati Malinau Wempi saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan pengurus masjid. (Ist)

Malinau, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Malinau menyerahkan secara simbolis bantuan 40 hewan kurban senilai Rp900 juta kepada pengurus masjid dan musala yang ada di Kabupaten Malinau, Jumat (14/6/2024).

Penyerahan dilaksanakan di halaman Masjid Islamic Center, Desa Malinau Seberang oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Semangat berkurban ini kiranya dapat menjadi pedoman bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan amanah kita, melaksanakan dengan penuh ketulusan dan kita berikan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah kita,” ujar Bupati Malinau Wempi.

Adapun harapan dari pemerintah daerah lanjutnya, agar masyarakat yang berhak bisa menerima bagiannya sesuai pengaturan panitia. “Pesan saya kepada panitia juga agar proses pemotongan dan waktu pendistribusian benar-benar diperhatikan, sehingga daging dapat sampai kepada penerima dalam keadaan baik atau daging segar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PHBI Malinau M. Yusuf menjelaskan, pengadaan hewan kurban ini merupakan hibah dari Pemkab Malinau dengan anggaran sebesar Rp900 juta. “Maka kami mampu mengalokasikan sebanyak 40 hewan kurban yang didistribusikan di tujuh kecamatan,” kata Yusuf.

Pengadaan hewan kurban dari pemkab lanjutnya, tahun ini sangat luar biasa yang mana Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Malinau juga ikut memberikan sumbangan hewan kurban kepada Pondok Pesantren Al-Khairat Putra, Pondok Pesantren Al-Khairat Putri dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Malinau.

Yusuf menjelaskan bahwa PHBI berupaya menyediakan satu ekor sapi besar yang dibeli dari peternak lokal Yusran asal Teluk Sanggan.

“Kemudian secara pribadi kami beli satu dari peternak lokal kita Bapak Saparudin yang sapinya berada di daerah Lapangan Kusuma Jaya. Semua pengadaan ini berasal dari dana hibah Pemkab Malinau,” tuturnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.