Naik Status, Tersangka Kasus Bakar Istri di Karangrejo Dibantarkan

Situasi rumah kontrakan UA dan YS pasca kejadian penganiayaan. (Foto: helloborneo.com/RoyMS)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Kepolisian akhirnya menetapkan YS (45) sebagai tersangka tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menewaskan istrinya, UA (39). Penetapan tersangka ini menyusul pulihnya kondisi YS dari luka bakar yang diderita akibat peristiwa di rumah kontrakannya Jalan DR Sutomo, Kelurahan Karangrejo, Balikpapan Tengah pada Selasa (20/9) lalu.

Seiring dengan kondisi tersebut, penyidik Unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara telah memeriksa YS guna melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) kasus. Namun, karena belum 100 persen pulih, YS belum dapat sepenuhnya ditahan.

“Belum ditahan, karena (tersangka) masih butuh perawatan. Sementara dia dirawat di rumah tapi dalam pengawasan petugas,” jelas Waka Polsek Balikpapan Utara Ajun Komisaris Subari, Sabtu (1/10).

Subari melanjutkan, YS terpaksa harus menjalani pemulihan di rumah sebab ketiadaan biaya yang memadai. Apalagi di saat yang sama, tersangka belum terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan.

Meski demikian, secara prosedur pembantaran tidak akan mengurangi masa penahanan. Subari berharap penyidik segera dapat melimpahkan berkas tersangka ke Kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut.

“Dia dibantarkan dengan alasan sakit. Proses hukum tetap berlanjut,” singkatnya.

Sebelumnya, kegaduhan terjadi di rumah kontrakan pasangan suami istri YS dan UA, sekira pukul 14.00 Wita. Kejadian awalnya diketahui setelah tetangga mendengar suara dentuman keras yang diikuti kepulan asap tebal di rumah kontrakan pasutri tersebut.

Pasca olah tempat kejadian, kepolisian memastikan terjadi peristiwa penganiayaan yang dipicu cekcok oleh pasutri. Dalam peristiwa itu, UA disebut mengalami luka bakar total, tak terkecuali YS.

“Kejadiannya penganiayaan yang diduga dipicu cekcok antara suami istri. Sementara suami korban terduga penganiayaan masih dirawat,” kata Kasatreskrim Polresta Balikpapan Rengga Puspo Saputro.

Selang beberapa jam dari kejadian, UA menghembuskan nafas terakhir, sementara YS masih dirawat intensif.

Menurut identifikasi Polisi, terdapat luka bekas pengniayaan di tubuh UA, selain luka bakar.

“Untuk motifnya masih kita dalami, pastinya berawal dari cekcok hingga dilakukan penganiayaan terhadap korban yang adalah istrinya sendiri,” singkatnya. (yor)

BACA JUGA:





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.