Suami Korban Masih Dirawat, Belum Ada Tersangka Kasus Bakar Istri

Kapolresta Balikpapan Kombes Thirdy Hadmiarso.

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Polresta Balikpapan belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan suami terhadap istri di Jalan DR Sutomo, Kelurahan Karangrejo, Balikpapan Tengah. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (20/9) siang itu mengakibatkan Ibu Rumah Tangga berinsial UA (39) meninggal akibat mengalami luka bakar total.

Agak tersendatnya proses penyelidikan menurut Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Thirdy Hadmiarso, karena suami korban yang berinsial YS (45) belum bisa diminta keterangan guna pemeriksaan. Sampai dengan Rabu (21/9) siang, YS masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan karena luka bakar serius ditubuhnya.

“Belum (diperiksa), satu orang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit,” ujar Thirdy.

Namun begitu, penyidik sejauh ini telah meminta ketarangan hingga empat saksi untuk melengkapi berkas penyelidikan kasus tersebut.

Di lain hal, Kepolisian telah menyerahkan jenazah UA kepada keluarganya untuk dimakamkan. Prosesi pemakaman dilakukan pada Rabu pagi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prona III, Balikpapan Selatan.

“Sudah diserahkan (jenazah korban) ke keluarganya setelah kemarin dirawat di Rumah Sakit, Informasinya dimakamkan hari ini tadi,” jelasnya.

Sebelumnya, kegaduhan di rumah kontrakan pasangan YS dan istrinya UA diketahui ketika terdengar suara dentuman keras yang diikuti kepulan asap tebal.

Tim Inafis Satreskrim Polresta Balikpapan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk kemudian memasang garis polisi di rumah pasutri itu. Beberapa barang yang ditemukan dari dalam rumah juga telah diamankan petugas sebagai alat bukti.

“Kejadiannya penganiayaan yang diduga dipicu cekcok antara suami istri. Sementara suami korban terduga penganiayaan masih dirawat,” kata Kasatreskrim Polresta Balikpapan Rengga Puspo Saputro usai olah TKP.

Menurut identifikasi sementara, Polisi mendapati adanya luka bekas pengniayaan di tubuh UA, selain luka bakar.

“Untuk motifnya masih kita dalami, pastinya berawal dari cekcok hingga dilakukan penganiayaan terhadap korban yang adalah istrinya sendiri,” singkatnya. (yor)

BACA JUGA:





One thought on “Suami Korban Masih Dirawat, Belum Ada Tersangka Kasus Bakar Istri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.