Fornida Gelar Festival Band dan Kontes Dangdut

L Gustian

Ronggeng Paser Punah Jika Tidak Dilestarikan (L Gustian – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Masih dalam kaitan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke 13, Tahun 2015, Yayasan Seni dan Budaya Daerah Fornida menggelar Pentas Seni bertema “Gelar Maha Seni Benuo Taka”

Saat ditemui Ketua Umum Pornida Kabupaten PPU Japar mengatakan Festival band PPU Open dan Kontes Dangdut (KD) dikemas dalam bentuk Pagelaran Gema Maha Seni Benuo Taka. Pelaksanaan dijadwalkan tanggal, 10 hingga 13 April, bertujuan untuk meningkatkan bakat dan talenta pecinta seni yang ada di daerah PPU.

“Kami yakin dan percaya kalau para seniman muda PPU mampu bersaing dengan seniman dari luar daerah,” kata Aspar. Ditambahkannya lagi karena peranan Pemerintah Kabupaten PPU pada Seni Budaya Seni Budaya Yayasan FORNIDA melalui Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubudpar) Kabupaten PPU cukup besar atas terwujudnya acara ini.

Sementara itu Kasi Pelestarian Budaya Dishubudpar Kabupaten PPU Yuli Setyawati mengatakan, pihaknya sangat mendorong acara tersebut. “ Dishubudpar senantiasa mendukung dalam setiap kegiatan kesenian yang digelar oleh apalagi tujuannya untuk memajukan daerah serta melibatkan seniman seniwati Kabupaten PPU,” ujar Yuli.

“Hal tersebut bertujuan untuk memikat dan menarik minat pengunjung sehingga berdampak positif terhadap pembangunan daerah ini, bukan hanya kepada pemuda-pemudi, tetapi juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kabupten PPU,” tutup Yuli. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.