Menantu Sultan Brunei Juara Baca Alquran

L Gustian

Bandar Seri Begawan, helloborneo.com – Dayangku Raabi’atul Adawiyyah, wanita yang disunting Pangeran Abdul Malik, anak Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah adalah wanita dengan segudang prestasi salah satunya juara membaca ayat Alquran. Wanita berusia 22 tahun ini juga memiliki keahlian di bidang informasi dan teknologi.

Raabi’atul merupakan anak kedua dari bangsawan Brunei bernama Pengiran Haji Bolkiah dan istrinya Pengiran Hajah Noor’aismah. Ada 9 saudara yang dimiliki Raabi’atul, salah satunya sang kakak laki-laki bernama Awangku Abd Aziz Hafizuddin bekerja di maskapai Royal Brunei Airlines.

Seperti dikutip dari situs royalwedding.information.gov.bn, pendidikan yang didapatkan Raabi’atul sejak kecil cukup bergengsi. Dimulai tahun 1997 ketika masih berusia 6 tahun, Raabi’atul bersekolah di Al-Falaah School hingga tahun 2003. Kemudian beranjak remaja dia bersekolah di Rimba I Primary School dan Menglait Secondary School serta Rimba Secondary School.

Lulus sekolah, sekitar tahun 2012, Raabi’atul sempat mendapat pekerjaan di BAG Networks, perusahaan konsultan IT ternama di Brunei, sebagai System Data Analyst. Kemudian tahun 2013, dia bekerja sebagai IT Instructor di HAD Technologies, juga perusahaan IT.

Yang paling menarik, Raabi’atul juga aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, terutama kompetisi membaca Alquran. Pada tahun 2005 saat masih berusia 13 tahun, dia mewakili sekolahnya mengikuti lomba membaca Alquran. Sedangkan pada tahun 2008, Raabi’atul mengikti lomba Skim Tilawah Alquran Remaja dan kompetisi nasional Dikir Dabai’ie antara sekolah menengah di seluruh Brunei.

Sedangkan pada tahun 2006, Raabi’atul ditunjuk menjadi Ketua Prefek di Pengiran Anak Puteri Hafizah Sururul Bolkiah Religious School, Berakas. Untuk kegemaran, Raabi’atul disebut gemar mendengarkan musik dan aktif dalam olahraga seperti badminton dan squash.

Oleh keluarga dan teman-temannya, Raabi’atul dikenal sebagai wanita yang anggun dan selalu bersikap positif. Dalam waktu luangnya, Raabi’atul disebut gemar membaca buku-buku tentang Islam, khususnya mengenai peran wanita muslim.(log)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.