Pantai Tanjung Jumlai Terus Berinovasi

Suherman

Dermaga kayu Pantai Tanjung Jumlai (Suherman – Hello Borneo)

Dermaga kayu Pantai Tanjung Jumlai (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pantai Tanjung Jumlai yang berada di wilayah kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dari tahun ke tahun selalu didatangi wisatawan baik dari dalam Provinsi Kalimantan Timur maupun wisatawan dari Provinsi tetangga. Fasilitas yang ada saat ini berupa Dermaga kayu yang membentang kearah laut selalu ramai dikunjungi.

Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata, juga telah menfasilitasi Speed Boat kepada Kelompok Sadar Wisata Tanjung Gemilang, Kelurahan Tanjung Tengah. “Hal ini dilakukan untuk menfasilitasi pengujung yang ingin melihat keindahan terumbu karang Pulau Gusung, yang berjarak satu kilo dari bibir pantai,” Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Andi Tamoaru.

Sappe motoris dari kelompok sadar wisata menyebutkan wisatawan yang berkunjung ke pulau gusung, tiap hari mengalami peningkatan. “hingga saat ini sudah 70 lebih wisatawa yang berkujung ke tempat ini, entah memancing atau melihat terumbu karang pada siang hari,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika ingin ke Pulau Gusung warga bisa mencarter dan bisa memancing sepuasnya dengan membayar 500 ribu, namun kalau untuk sekedar melihat Pulau Gusung per-orang dikenakan biaya 25 ribu, namun harus minimal 6 orang,” terangnya.

“Kebanyakan yang datang memakai jasa speed boat hanya untuk pergi ke Pulau Gusung, disana mereka menyelam melihat keindahan biota laut yang masih terjaga,” tutupnya.(log)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *