Pebiliar PPU Sabet Juara Turnamen Biliar Tiga Kota

L Gustian

M Iqbal Rizki Juarai Turnamaen Biliar (L Gustian – Hello Borneo)

M Iqbal Rizki Juarai Turnamaen Biliar (L Gustian – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.co – Pebiliar muda Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendominasi kejuaraan biliar nine ball tiga kota, PPU-Balikpapan-Paser. Turnamen yang merebutkan tropi Ketua KONI PPU tersebut dilangsungkan di klub Eka Jaya, Penajam. Kejuaraan tersebut diikuti 64 pebiliar dan dilangsungkan 3-7 April.

Atlet andalan tuan rumah M Iqbal Rizky, keluar sebagai yang terbaik. Di final yang berlangsung Selasa (7/4) malam, Rizky mengandaskan perlawanan Ida Bagus Cipta Kurniawan, dari Balikpapan. Aksi atraktif ditunjukkan keduanya dalam kejuaraan yang menyemarakkan ulang tahun ke-13 PPU tersebut.

Rizky yang ingin memuaskan pendukungnya, dibuat keteteran oleh lawannya. Sempat unggul 4-3, Dekta, sapaan Cipta, harus mengakui keunggulan Rizky dengan 5-4. Sementara peringkat ketiga diraih M Ilyas. Atas hasil ini, Rizky berhak memboyong piala bergilir Ketua KONI PUU serta uang pembinaan.

Ketua KONI PPU Amir Sindrang mengatakan, seperti halnya cabang olahraga lainnya, untuk mendapatkan hasil maksimal kemampuan atlet harus terus diasah. Amir ingin agar pebiliar PPU bisa memperbanyak jam tanding melawan atlet dari luar yang memiliki kualitas mumpuni.

“Kalau tidak diasah, pasti akan tumpul. Salah satu caranya dengan mengadakan turnamen ini,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, sebut Amir, kejuaraan serupa akan kembali digelar. Dia berharap peserta yang ambil bagian bisa lebih banyak. “Agustus, akan ada turnamen seperti ini,” pungkasnya.(log)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.