Bentengi Kenakalan dan Narkoba, Polsek Pabel Teken MoU dengan Sekolah

Cak Ris

 

Penandatangani MoU pengawasan Kamtibmas di lingkungan sekolah dilakukan oleh Kapolsek Pasir Belengkong AKP Hendro Wibowo dan Kepala SMPN 1 Pasir Belengkong Alwi (Cak Ris - Hello Borneo)

Penandatangani MoU pengawasan Kamtibmas di lingkungan sekolah dilakukan oleh Kapolsek Pasir Belengkong AKP Hendro Wibowo dan Kepala SMPN 1 Pasir Belengkong Alwi (Cak Ris – Hello Borneo)

Paser, helloborneo.com – Upaya preventif dilakukan jajaran Polsek Pasir Belengkong (Pabel), Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dengan sejumlah sekolah untuk menekan kenakalan dan juga peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

Komitmen tersebut diawali dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan jajaran SMPN 1 Pabel, usai upacara bendera Senin.

Penandatanganan yang dilakukan Kapolsek Pabel AKP Hendro Wibowo dan Kepala SMPN 1 Pabel Alwi Spd ini setelah melihat fenomena sejumlah pelajar diketahui terlibat peredaran narkoba di wilayah Paser.

Kapolsek Hendro mengatakan, pokok perjanjian ini diantaranya bersama-sama menjaga kamtibmas secara terpadu. Dengan melaksanakan kegiatan berupa penyuluhan, pelatihan kegiatan lalu lintas, dan menjaga kenyamanan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

“Indikasi peredaran narkoba dan kenakalan sudah menyusup ke kalangan pelajar. Ini dibuktikan dengan beberapa kasus narkoba yang pelakunya masih pelajar. Untuk itu, kami menggandeng sekolah untuk bermitra bagaimana membentengi anak-anak dari kerawanan narkoba dan juga balapan liar,” kata Kapolsek.

Kepala SMPN 1 Pabel Alwi menyambut baik bentuk kerja sama ini. Ia mengungkapkan, kemitraan antara pihak kepolisian dengan sekolah diharapkan menjadi wahana positif yang bisa membentengi perilaku anak-anak yang berdampak negatif.

“Dengan MoU antara SMPN1 dengan Polsek Pabel diharapkan bisa lebih fokus dalam membentengi generasi terutama siswa-siswi kami untuk menghindari hal-hal yang merugikan, seperti narkoba dan kebut-kebutan di jalan,” sebutnya.(ris/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.