Kapolres Penajam : Masyarakat Harus Tingkatkan Kewaspadaan

Kambolo” 

 

Penajam, helloborneo.com – Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, meminta kepada masyarakat untu meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di daerah itu.

“Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah dan barang miliknya, karena banyak terjadi pembobolan rumah pada malam hari serta kasus pencurian motor atau curanmor,” kata Kapolres Joudy Mailoor, di Penajam, Senin.

Kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan, lanjutnya, agar dapat menekan terjadinya kasus curat. Karena kasus curat yang terjadi di wilayah Penajam Paser Utara, tidak terlepas dari kelalaian masyarakat terhadap keamanan rumah dan barang miliknya.

“Kasus pembobolan rumah, ternyata korban tidak memasang teralis besi dijendela rumahnya. Kasus pencurian kendaraan bermotor, rata-rata kendaraan bermotor diparkir sembarangan dan terkadang kunci kontaknya masih ada dimotor,” ungkap Joudy Mailoor.

Masyarakat yang menjadi korban curat, kata Joudy Mailoor, harus segera melapor ke kepolisian terdekat, sehingga pihak kepolisian dapat segera melakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti kasus curat yang terjadi tersebut.

Untuk menakan kasus curat, tambah Joudy Mailoor, diperlukan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat. Karena selain meningkatkan kewaspadaan, masyarakat juga secepatnya melapor ke kepolisian jika menjadi korban curat.

“Terkadang korban curat melapor ke polisi sehari setelah kejadian. Makin cepat dilaporkan, polisi bisa lebih cepat melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku curat itu,” katanya. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.