Khopy Akan Gelar Lomba Foto

Suherman

 

Komunitas Photography (Khopy) Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Komunitas Photography (Khopy) Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Komunitas Photography (Khopy) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana akan menggelar lomba fotografi pada Agustus 2015 mendatang, dengan tema mengeksplor keindahan panorama daerah itu.

“Kami akan mengundang teman-teman fotografer seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengenalkan panorama yang ada di Penajam Paser Utara. Dan kami masih menggalang dana untuk menggelar pameran foto itu,” kata Penasehat Khopy, Juniar Hamid, di Penajam, Senin.

Pameran foto yang akan dilaksanakan Agustus 2015 tersebut, lanjutnya, bertujuan mengenalkan panorama atau keindahan wilayah di wilayah Penajam Paser Utara, seperti keindahan pantai dan keindahan panorama lainnya.

Khopy yang terbentuk dari tahun 2011 ini, kata Juniar Hamid, sudah menggelar pameran foto sebanyak tiga kali, masing-masing di Kelurahan Waru, Kelurahan Petung dan di Kelurahan Lawe-Lawe. Selain itu, Khopy juga telah banyak mengikuti kegiatan besar yang digelar diseluruh Kaltim.

“Pameren foto hasil anggota sudah kami gelar sebanyak tiga kali di daerah ini, dan para anggota juga sering ikut kegiatan besar terkait fotografi di wilayah Kaltim,” ujarnya.

Selain menggelar pameran foto, Juniar Hamid megatakan, Khopy juga akan melaksanakan kegiatan foto keluarga gratis bagi masyarakat Penajam Paser Utara, sebagai upaya memperkenalkan komunitas Khopy kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kami gelar untuk memperkenalkan Khopy kepada umum. Saat ini jumlah anggota Khopy ada 24 orang dan kami akan mengurus izin untuk meremikan status komunitas kami,” ucapnya.

Untuk menjalin kekompakkan antar sesame anggota, tambah Juniar Hamid, setiap hari sabtu dan minggu semua anggota melakukan pemotretan bareng sekaligus belajar fotografi bersama. Karena Khopy merupakan sarana pembelajaran bagi fotografer pemula. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.