Peringati Hardiknas, Bupati Penajam Beri Apresiasi Untuk Pendidik

Suherman

 

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar memimpin upacara peringatan Hari Pendidilkan Nasional (Hardiknas) dan memberikan apresiasi kepada semua pelaku pendidikan.

Dalam amanatnya, Yusran Aspar, Sabtu, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, para pelaku pendidikan yang telah berperan aktif mencerdaskan anak bangsa. Dan menyatakan karakteristik dunia pendidkan tidak terlepas dari sosok Ki Hajar Dewantara, penggagas pendidikan.

“Ki Hajar Dewantara sebagai pengagas pendidikan memberikan karakter pada dunia pendidikan, dan menyebut istilah sekolah dengan taman,” jelasnya.

Taman merupakan tempat belajar yang menyenangkan, lanjut Yusran Aspar, dimana anak-anak datang dengan senang hati ke taman dan akan merasa berat ketika akan meninggalkan taman tersebut. dan diharapkan seluruh sekolah di wilayah Penajam Paser Utara dapat menjadi seperti taman.

Jadikan setiap sekolah, kata dia, sebagai tempat yang menyenangkan memiliki karakteristik, dengan melibatkan semua komponen sehingga dunia pendidikan dapat lebih maju untuk menumbuhkan potensi peserta didik yang berkarakter Pancasila.

Menurut Yusran Aspar, untuk memajukan dunia pendidikan tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, namun peran serta masyarakat sangat diperlukan. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan juga merupakan tanggung jawab semua elemen untuk memajukan dunia pendidikan.

Peringatan Hardiknas dengan tema pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila, dihadiri Wakil Bupati Mustaqim MZ dan Ketua DPRD Nanang Ali.

Hadir pula dalam peringatan Hardiknas tersebut, Kapolres AKBP, Joudy Mailoor dan Dandim 0913 Letkol Czi, Adi Suryanto serta sejumlah forum Koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.