Sanggar Seni Pikat Akan Gelar Jambore Pikat Nusantara

Suherman

Penajam, helloborneo.com – Sanggar seni Pikat Nusantara Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menggelar Jambore Pikat Nusantara untuk memperkenalkan kekayaan alam dan seni budaya di daerah itu.

“Kami pernah menggelar acara yang sama tahun 2014 lalu, dan acaranya berlangsung sukses. Kami akan mengadakan kembali Jambore Pikat Nusantara, pada 24 Mei 2015 di gedung Paripurna DPRD Penajam Paser Utara,” jelas Ketua Jambore Pikat Nusantara, Aldi Nuriansyah,di Penajam, Minggu.

Menurutnya, pada pembukaan Jambore Pikat Nusantara tersebut, akan menampilkan keanekaragaman jenis seni budaya, serta akan melangsungkan pementasan pentas drama musikal pada malam penutupan, dimana drama musikal dengan tema “Lestari Rusa Sambar tersebut diperankan oleh putra-putri Benuo Taka.

Selain menampilkan keanekaragaman seni budaya dan pentas drama musikal, lanjut Aldi, juga akan mengadakan perlombaan, diantaranya lomba tari, baca puisi, dan “stand up comedy”, teater serta pameran fotografi, lukisan kaligrafi dan kerajinan tangan.

Kemudian pada Jambore Pikat Nasional itu, kata dia, jua diadakan lomba seni musik akustik, grup band dan solo vokal. Sampai saat ini 40 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti Jambore Pikat Nausantara tersebut. Acara Jambore Pikat Nusantara akan dilaksanakan selama satu hari. Dan bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah, berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Bagi pelaku seni yang berminat mengikuti Jambore Pikat Nusantara, bisa segera mendaftar ke Sekretariat Pikat Nusantara di jalan raya kilometer tiga Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam.

Selain itu, juga bisa menghubungi Aldi Nuriansyah dinomor 0852.5683.2525 atau ke BBM dengan pin 5239BDD, atau Aprian DP dinomor 0812.538.1169 atau ke BBM dengan pin CDDABA. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.