Wow, Ada Lomba Renang Lintas Teluk Balikpapan

Suherman – Gusti

 

Perenang melintasi teluk balikpapan dalam Lomba Open Water Swimming tahun 2014 (Elim Sahara - Hello Borneo)

Perenang melintasi teluk balikpapan dalam Lomba Open Water Swimming tahun 2014 (Elim Sahara – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan kembali akan menggelar lomba renang melintasi Teluk Balikpapan menempuh jarak 6 kilometer, dengan total hadiah Rp177 juta lebih.

Kegiatan lomba renang lintas Teluk Balikpapan dengan nama kegiatan Open Water Swimming (OWS) ini akan dilaksanakan Sabtu (13/6) akan mengambil start Kilang Mandiri Banua Patra Balikpapan dan finish di Pantai Nipah-nipah PPU.

OWS Tahun 2015 ini dilaksanakan untuk ketiga kalinya sejak tahun 2006, dan bergema pada pelaksanaan kedua tahun 2014 lalu dengan ikutnya para atlet renang nasional maupun internasional. Kegiatan renang Teluk Balikpapan – PPU akan dibuka untuk umum putra dan putri serta khusus TNI/Polri, Perkumpulan Renang dan masyarakat di Kabupaten PPU.

“OWS akan dilaksanakan 3 kategori yaitu Open jarak tempuh 6 kilometer, TNI/Polri dan Perkumpulan Renang dengan jarak tempuh 2 kilometer, dan kategori renang rakyat untuk masayarakat dengan jarak tempuh 200 meter,” kata Kepala Dishubbudpar Kabupaten PPU, Alimuddin saat ditemui helloborneo.com, Rabu.

Ditambahkan Alimuddin, untuk pendaftaran dapat langsung ke email owsppu15@gmail.com atau menghubungi Titin pada nomor telpon 081370608020, Hatta 085246559296, Rani 082158016879 tanpa dipungut biaya alias gratis.

“OWS adalah kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten PPU bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan, PB PRSI Kabupaten PPU dan Provinsi Kalimantan Timur, dan KONI Kabupaten PPU yang bertaraf Nasional,” kata Alimuddin yang pada kegiatan OWS kali ini didapuk sebagai Ketua Panitia.

“Diharapkan dengan diadakan kembali kegiatan OWS ini maka ada kegiatan tahunan renang di Kalimantan Timur sebagai ajang untuk menjaring bakat-bakat renang serta menjadi tumbuh kembangnya dunia kemaritiman masyarakat kita yang terkenal tangguh sebagai pelaut handal,” pungkas Alimuddin. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.