Sukarman Resmi Jabat Wakapolres Penajam

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Komisaris Polisi Sukarman resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggantikan Komisaris Polisi Ade Permana yang akan menjabat sebagai Wakapolres Kepolisian Resor Kutai Barat (Kubar).

“Serah terima jabatan (Sertijab) di Polri mengandung makna penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi yang sekaligus merupakan kebutuhan organisasi,” kata Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, saat Sertijab Komisaris Polisi Sukarman menjadi Wakapolres menggantikan Komisaris Polisi Ade Permana, di Mapolres Penajam Paser Utara, Kamis.

Selain itu sertijab ditubuh Polri tersebut, lanjutya, juga merupakan promosi untuk mengembangkan karir, serta pembinaan regenerasi kepemimpinan yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan organisasi kepolisian.

Joudy Mailoor mengharapkan, wakapolres yang baru dapat memberikan efek positif bagi kinerja dan solidaritas anggota kepolisian Polres Penajam Paser Uara yang lebih baik di masa mendatang, terutama pembinaan personel dan administrasi.

“Mutasi itu tidak ada istilah cepat atau lama, karena merupakan kepentingan organisasi. Saya berharap wakapolres yang baru dapat membantu pembinaan ke dalam, seperti pembinaan personel dan administrasi, agar meningkat lebih baik lagi,” ujarnya.

Kompol Sukarman mengharapkan, dengan kehadirannya di Polres Penajam Paser Utara dapat memperbaiki mental dan disiplin anggota serta mengembalikan citra baik kepolisian dimata masyarakat.

Sebelumnya,  Komisaris Polisi Sukarman bertugas di Mapolda Kalimantan Timur sebagai Kaur APK Bidang Keuangan, serta pernah menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Paser dan Kapolsek Balikpapan Utara. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.