OSW 2015 Dipusatkan di Pantai Nipah-Nipah, Penajam

Suherman

 

Ketua OWS bersama  Lanal Balikpapan serta Pol Airud Polres Penajam Paser Utara meninjau Lokasi  OWS di pantai Nipah-Nipah (Suherman - Hello Borneo)

Ketua OWS bersama Lanal Balikpapan serta Pol Airud Polres Penajam Paser Utara meninjau Lokasi OWS di pantai Nipah-Nipah (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Lomba nasional renang lintas perairan terbuka atau “Open Water Swimming” (OWS) 2015, kata ketua Umum OWS Jullizar Rachman, akan dipusatkan di Pantai Nipah-Nipah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Menjelaskan start dan finish OWS pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2015 ini berbeda dengan tahun kemarin, karena OSW yang akan digelar pada Sabtu (13/6) ini “start” dan “finish” dipusatkan di pantai wisata Nipa-Nipah Kecamatan Penajam,” jelas Jullizar Rachman, di Penajam, Senin.

Pelaksanaan OWS tersebut, lanjutnya, di lokasi rencana pembangunan jembatan teluk Balikpapan, karena tempatnya aman dan layak untuk kejuaraan kelas nasional. Dan untuk jalur yang akan dilalui peserta OSW, telah dikoordinasikan dengan Lanal Balikpapan dan Persatuan Renang Nasional Indonesia) PRSI.

“Lokasi untuk OSW itu pantainya bersih dan jalur sudah disetujui oleh Lanal Balikapan serta PRSI. Atlet nasional kategori 6.000 meter perempuan dan Laki-Laki akan diberangkatkan dahulu dilanjutkan dengan Kategori 6.000 meter kategori TNI dan Polri, dan terakhir kategori umum atau masyarakat,” jelas Jullizar Rachman.

Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin mengatakan, kejuaraan nasional tersebut adalah sarana promosi memperkenalkan kekayaan wisata dan alam di Kabupaten Penajam Paser Utara yang diharapkan dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di daeran ini.

Kegiatan yang sama dilakukan pada tahun lalu, tambahnya, berjalan sukes dan mampu menyedot ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai pelosok tanah air. Sehingga nama Kabupaten Penajam Paser Utara dikenal sampai tingkat internasional

“Lomba perairan terbuka ternyata efektif memperkenalkan Kabupaten Penajam Paser Utara, bukan saja di tingkat regional dan nasional tapi juga di tingkat internasional,” ungkap Alimuddin. (bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *