Wantimpres Kunjungi Lanal Balikpapan

Bagus Purwa

 

Ketua tim Watimpres, Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Subagyo H.S bersama Komandan Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Arief Budiman (Ist)

Ketua tim Watimpres, Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Subagyo H.S bersama Komandan Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Arief Budiman (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) melakukan kunjungan kerja ke Lanal Balikpapan, Kalimantan Timur untuk mengetahui kondisi Lanal Balikapapan secara langsung sebagai bahan masukan untuk presiden.

“Tujuan kedatangan kami untuk mengumpulkan informasi terkait kondisi Lanal Balikpapan secara langsung yang nantinya akan menjadi masukan ke presiden,” kata tim Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Subagyo H.S, di gedung Yos Sudarso Mako Lanal Balikpapan, Kamis.

Menurutnya, tim Watimpres ingin mengetahui tugas pokok Lanal Balikpapan terkait dukungan 4R, sampai tingkat apa pelaksanaannya, bagaimana pelaksanaan operasional Lanal Balikpapan terkait adanya Bakamla, kontribusi Posal dan bagaimana komunikasi yang terjalin antara pesawat udara milik TNI AL dengan KRI yang sedang melaksanakan operasi.

Subagyo menjelaskan, Wantimpres adalah lembaga resmi yang dibentuk sesuai Undang-undang Nomor 19 Tahun 2006 yang mempunyai tugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden, sesuai Pasal 16 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Rombongan Watimpres tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Arief Budiman yang didampingi seluruh perwira.

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Lanal Balikpapan, rombongan Watimpres melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Kalimantan Timur, Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kalimantan Timur.

Kemudian rombongan Watimpres yang dipimpin Jenderal TNI (Purn) Subagyo H.S, akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sat Radar Balikpapan dan ke Lanud Balikpapan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.