50 Orang Sudah Daftar OSW

Suherman

 

Perenang melintasi teluk balikpapan dalam Lomba Open Water Swimming tahun 2014 (Elim Sahara - Hello Borneo)

Perenang melintasi teluk balikpapan dalam Lomba Open Water Swimming tahun 2014 (Elim Sahara – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Ketua panitia lomba nasional renang lintas perairan terbuka atau “Open Water Swimming” (OWS) 2015 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Juzlisar Rachman mengatakan sudah 50 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti OSW tersebut.

“Pendaftaran lomba renang nasional sudah mencapai lima puluh orang, terdiri dari kelas nasional 6.000 meter kategori atlit nasional dan dari kategori TNI dan Polri serta kelas 2.000 meter campuran yang di peruntukan bagi masyarakat di wilayah Penajam Paser Utara,” jelas Juzlisar Rachman, di Penajam, Kamis.

Menurutnya, lomba renang perairan terbuka dengan total hadiah ratusan juta rupiah tersebut, untuk memperkenalkan Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai tujuan “sport and tourism” atau sebagai salah satu daerah tujuan wisata olahraga.

“Bagi yang ingin mengikuti OSW segera mendaftar ke panitia, bisa melalui email owsppu15@gmail.com atau menghubungi panita melaui telpon 0813.7060.8020 dan 0852.4655.9296 serta 0821.5801.6879,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin megatakan, OWS atau Lomba renang perairan terbuka garapan Dishubbudpar tersebut adalah “sport and tourism” atau wisata olah raga sebagai sarana pembinaan para atlet renang yang handal.

“Konsep promosi wisata daerah, melaui lomba renang perairan terbuka ternyata efektif untuk memperkenalkan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Penajam Paser Utara, dimana tahun lalu puluhan ribu pengujung hadir dari berbagai daerah, menyaksikan OSW sambil menikmati panorama wisata pantai Nipah-Nipah,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.