PMI Penajam Buat Program Data Base Transfusi Darah

Suherman

 

Pendonor melakukan donor darah pada bhakti sosial donor darah yang diadakan oleh PMI Penajam Paser Utara, (Suherman - Hello Borneo)

Pendonor melakukan donor darah pada bhakti sosial donor darah yang diadakan oleh PMI Penajam Paser Utara, (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, akan membuat program data base transfusi darah.

“Program data base sangat efesien dan mempermudah kami untuk pelayanan dalam mendapatkan pendonor darah,” kata Ketua Umum Ketua Umum PMI Penajam Paser Utara, Yustini Yusran Aspar, di Penajam, Kamis.

Program data base tranfusi darah, lanjutnya, akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Karena dalam data base itu telah terprogram mulai dari perekutan pendonor, alamat pendonor dan golongan darah sampai kecocokan tranfusi darah akan ada dalam program.

Pemenuhan fasilitas untuk program data base transfusi darah tersebut, kata Yustini Yusran Aspar, akan dilakukan secepatnya, karena akan mempermudah memenuhi permintaan golongan darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami tinggal telepon pendonornya sesuai dengan kebutuhan golongan darah pasien. Karena dengan adanya data base itu permintaan golongan darah dari masyarakat dan pendonornya kami akan segera mengetahui tanpa harus susah mencari,” jelasnya.

PMI Penajam Paser Utara akan segera melakukan input data pendonor darah kedalam data base tranfusi darah, jika fasilitas sudah tersedia. Input data yang akan dilakukan, yakni jenis golong darah, alamat lengkap, sampai pada terakhir kali pendonor melakukan donor darah.

“Upaya peningkatan pelayanan ini akan terus dilakukan, karena setitik darah sangat berharga bagi sesama,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.