Plt Sekkab dan Dandim Bersaing di OWS 2015

Suherman

 

Wartawan Tribun Kaltim (kiri) bersama pejabat di Kabupaten Penajam Paser Utara ikuti OWS 2015 (Suherman - Hello Borneo)

Wartawan Tribun Kaltim (kiri) bersama pejabat di Kabupaten Penajam Paser Utara ikuti OWS 2015 (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Sekretaris Kabupatan dan Komandan Kodim 0913 Penajam Pser Utra, Kalimantan Timur, bersaing dalam lomba renang lintas perairan terbuka tingkat nasional atau “Open Water Swimming” (OWS ) 2015.

Plt Sekkab, Tohar, Dandim 0913, Letkol Czi Adi Suryanto dan Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar), Alimuddin serta sejumlah pejabat dan puluhan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, ikut berlomba di OWS 2015 kategori umum 200 meter, Sabtu.

“Kategori ini paling meriah karena banyak penonton yang berteriak memberikan dukungan, dan saya ikut berlomba untuk memeriahkan kejuaraan renang tingkat nasional yang digelar di pantai Nipah-Nipah itu,” kata Adi Suryanto.

Selain ikut memeriahkan OWS 2015, kata dia, keikutsertaan sejumlah pejabat di Penajam Paser Utara tersebut juga sebagai ajang silaturahni dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa lebih dekat dengan pejabat di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin Lomba renang kategori umum 200 meter khusus masyarakat Penajam Paser Utara tersebut untuk mencari bibit perenang lokal, sekaligus menjalin silahturahmi antar masyarakat dan pemerintah,

“Kategori umum 200 meter dikhususkan untuk warga lokal sebagai ajang untuk menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah, dan sebagai wadah mencari bibit perenang lokal,” jelasnya.

Alimuddin mengharapkan, OWS 2015 dapat memacu atlet renang khususnya di wilayah Penajam Paser Utara sehingga ditahun depan peserta OWS akan bertambah sehingga lomba renang lintas perairan terbuka tingkat nasional akan semakin meriah.

“Kami harapkan tahun depan setiap kecamatan, kelurahan dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengikutsertakan perwakilan sebagai peserta sehingga kategori umum lebih meriah lagi,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.