Sambut Ramadan, Babulu Pawai Gebyar Ramadan

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Iring-iringan peserta pawai Gebyar Ramadan di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Iring-iringan peserta pawai Gebyar Ramadan di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Menyambut bulan suci Ramadan 1436 Hijriyah, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar pawai bertema Gebyar Ramadan agar masyarakat semangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Kegiatan itu bertujuan untuk menggugah seluruh warga agar bersemangat dalam menjalankan ibadah dibulan Ramadan dengan penuh kekhusyukan dan istiqamah,” kata Camat Babulu, Andi Trisaldi sebelum melepas iring-iringan peserta pawai di lapangan sepak bola Gunung Intan, Minggu, pukul 09.00 Wita.

Sekretaris Camat Babulu, Sabran menambahkan, dilaksanakannya pawai Gebyar Ramadan bertujuan, untuk menggugah semangat masyarakat agar lebih siap untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan baik, serta sebagai ajang silaturahmi dengan warga Babulu,

“Kami mengundang selruh musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) yang bertujuan agar terjalin silaturahmi dengan masyarakat.” katanya.

Pelaksanaan Gebyar Ramadan, lanjut Sabran, bekerja sama dengan BK TKA BKPRMI dan seluruh TK TPA BKPRMI Kecamatan Babulu, lembaga pendidikan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi ibi-ibu, majelis taklim serta aparat desa dan masyarakat.

“Peserta pawai menggunakan 100 kendaraan roda empat, dari Lapangan sepak bola Gunung Intan peserta pawai melintasi desa-desa di kawasan persawahan Rawa Sebakung hingga berakhir di Desa Labangka Barat,” jelasnya

Ketua BK TK TPA BKPRMI Kecamatan Babulu, Karyani menghimbau kepada kaum muslimin di Kecmatan Babulu serta selrih kaum muslimin di Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dengan baik dan istiqamah. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.