ASDP Penajam Tidak Menambah Armada Feri

Suherman

 

Dermaga kapal feri PT ASDP Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Helllo Borneo)

Dermaga kapal feri PT ASDP Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Helllo Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rahmat menyatakan, tidak menambah armada kapal feri atau kapal penyeberangan untuk melayani penumpang selama Ramadan sampai lebaran nanti.

“Kami tidak menambah jumlah feri untuk melayani penumpang tujuan Penajam-Kariangau selama Ramadan hingga lebaran,” ungkap Rahmat, di Penajam, Kamis.

Ia menjelaskan, jumlah kapal feri yang melayani penumpang tujuan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara ke Kariangau, Balikpapan berjumlah 12 unit, namun dua unit kapal feri masuk dok atau sedang dalam perbaikan periodik.

“Saekarang kapal feri yang beroperasi melayani tujuan Penajam-Kariamgau hanya 10 unit, 2 dua unit kapal feri yang sedang diperbaiki itu akan selesai pertengahan bulan ini, jadi kamii masih mampu melayani penumpang walau terjadi lonjakan penumpang,” kata Rahmat.

Lonjakan penumpang yang menggunakan jasa kapal penyeberangan, kata dia, akan terjadi tihari sebelum lebaran ((H -3) sampai tiga hari sesudah lebaran atau H +3. Dimana pada saat terjadi lonjakan penumpang akan terjadi antrean panjang di dermaga PT ASDP Penajam.

“Anteran panjang diperkirakan kan terjadi saat terjadi lonjakan penumpang, walaupun sekarang ada dua dermaga,” ujar Rahmat.

“H -3 lebaran lonjakan penumpang banyak dari arah Balikpapan ke Penajam, sedangkan H +3 lebaran dari arah Penajam ke Balikpapan, lonjakan penumpang didominasi kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.