Jelang Sahur, Kantor Disdikpora Penajam Terbakar

Suherman

Petugas kebakaran saat memeriksa TKP (Suherman - Hello Borneo)

Petugas kebakaran saat memeriksa TKP (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Jelang sahur, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur tiba-tiba diamuk si jago merah. 2 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api yang membesar.

Menurut salah satu warga yang ditemui helloborneo.com di lokasi kejadian Jl Provinsi Kilometer 0,5 Penajam, kebakaran dilaporkan sekira pukul 01.00 Wita. Namun saat itu hanya asap, barulah saat akan sahur, sekira pukul 04.00 Wita api membesar, dan dapat diatasi dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten PPU, Marjani mengatakan kebakaran menghanguskan 2 ruangan paling penting, yaitu ruangan keuangan dan ruangan pendidikan dasar yang disekat 5 bagian.

“Kami menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada server aplikasi yang dalam kondisi menyala, untuk taksiran kerugian mungkin mencapai ratusan juta rupiah, dimana api selain menghanguskan 2 ruangan api juga menghanguskan 4 unit ac, 7 unit komputer, 3 unit laptop, 1 server, 3 printer kecil dan 1 printer besar,” terang Marjani.

Ditempat yang sama, Penjaga malam Kantor Disdikpora Kabupaten PPU, Nurdin mengatakan saat kejadian dirinya pulang untuk sahur dan tidak melihat ada tanda asap saat melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Penajam, Ajun Komisaris Polisi Soleh ketika dikonfirmasi mengatakan penyebab awal kebakaran di Kantor Disdikpora Kabupaten PPU adalah korsleting listrik. “Namun kami akan lakukan lagi pemeriksaan untuk memastikan hal itu,” pungkas Soleh. (log)




One thought on “Jelang Sahur, Kantor Disdikpora Penajam Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.