Wagub Mukmin Bangga Dengan Kemajuan Penajam

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Wagub Kaltim, Mukmin Faisyal HP Safari Ramadan di Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur - Humas Setkab PPU)

Wagub Kaltim, Mukmin Faisyal HP Safari Ramadan di Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Setelah melaksanakan Safari Ramadan dibeberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur (Kaltim), Wakil Gubernur, Mukmin Faisyal HP kunjungi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (27/6).

Kunjungan Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal HP sekaligus memberikan bantuan langsung kepada masyarakat itu dihadiri oleh Bupati PPU, Yusran Aspar dan Ketua DPRD Kabupaten PPU, Nanang Ali serta sejumlah pejabat daerah ini, yang bertempat di Masjid Al-Falah Kelurahan Petung.

Dalam arahannya, Mukmin mengatakan PPU merupakan daerah yang potensial hal tersebut terbukti dengan banyaknya hasil dari perkebunan sawit, pertanian, tanaman pangan dan hortikultura. PPU bahkan tercatat sebagai salah satu lumbung padi di Kaltim.

“Kabupaten PPU sangat berkontribusi mendukung sukses pelaksanaan program pengembangan kawasan food and rice estate di Kaltim. Ini masa depan kita dan sekaligus menjadi upaya kita bersama untuk mencapai swasembada pangan dan mendukung upaya mencapai kedaulatan pangan nasional,” ujar Mukmin.

Bahkan Mukmin bangga karena berbagai sektor pembangunan seperti pembangunan pendidikan, sosial, agama, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat maupun kinerja Pemerintah Kabupaten PPU yang terus membaik.

“Untuk itu, saya harapkan agar prestasi ini terus ditingkatkan. Motivasi untuk membangun dan mencapai kemajuan harus terus ditingkatkan serta lakukan koordinasi, kami akan selalu mendukung dan berupaya memberikan bantuan guna suksesnya pembangunan di daerah ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati PPU Yusran Aspar mengakui masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi dengan alasan kemampuan yang dimiliki terbatas khususnya minimnya anggaran PPU saat ini.

“Pemerintah juga tak akan mampu membangun tanpa dukungan dan bantuan masyarakat semua. Kami juga berharap kepada masyarakat, jangan sampai menghalang-halangi insvestor yang akan masuk ke PPU, sehingga insvestotor tertarik untuk berinvestasi, “ ujarnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.