Kapolres Penajam Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Dika

 

 

Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, mengiucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat (Dika - Hello Borneo)

Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, mengiucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, memimpin upacara kenaikan pangkat 17 personel Polres setempat.

“Dari 17 personel itu hanya satu personel perwira naik pangkat dari Inspektur dua (Ipda) menjadi Inspektur satu (Iptu), sementara 16 personel lainnya dari Bintara,” ungkap Kapolres Joudy Mailoor, di usai upacara kenaikan pangkat, Selasa.

Selain kenaikan pangkat, lanjut dia, tahun 2015 terdapat 12 personel yang terkena sanksi melalui sidang disiplin. Diantaranya, lima personel positif menggunakan narkoba hasil tes urine, ada yang terlibat Penipuan dan terlibat KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), serta indisipliner lainnya.

“12 anggota indisipliner atau yang melanggar itu ditunda kenaikan pangkatnya. Yang terlibat narkoba kami kenakan sanksi dan meringkuk dalam tahanan, kemudian empat anggota masih dalam proses,” ungkap Joudy Mailoor.

Kepada seluruh jajaran Polres Penajam Paser Utara, tambahnya, agar tidak terlibat dalam kasus hukum. Dimana 2014 lalu, terdapat 20 kasus anggota yang kena sanksi indisipliner. Diharapkan tahun ini (2015) tidak ada lagi personel yang melanggar disiplin sebagai anggota Polri.

Dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar di lapangan upacara Mapolres Penajam Paser Utara tersebut, turut hadir Wakapolres Kompol Sukarman, Kabag Ops Polres Kompol Bambang Herkamto serta seluruh tamu undangan lainnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.