Empat Calon Pasangan Daftar di KPU Paser

Ajang Araya

MULAI BERSAING. Eka Yusdar Indrawan (kanan) saat menerima berkas pendaftaran dari salah satu, ketua timses calon Bupati dan Wakil Bupati Paser (Ajang Araya - Hello Borneo)

MULAI BERSAING. Eka Yusdar Indrawan (kanan) saat menerima berkas pendaftaran dari salah satu, ketua timses calon Bupati dan Wakil Bupati Paser (Ajang Araya – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Atmosfer persaingan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) kian terasa, setelah beberapa waktu yang lalu para bakal calon sibuk mengumpulkan dukungan. Senin (27/7), 4 calon pasangan mendaftarkan diri di Kantor KPU Paser untuk maju di Pilkada serentak Desember mendatang.

Dari beberapa calon yang diprediksi ingin maju, hingga berita ini diturunkan ada 4 pasangan yang mendaftar diantaranya, Bambang Susilo dan Sulaiman Eva Merukh, Jainal dan Yuli Rudiansyah, Mahmud dan Lukman dan yang terakhir Abdul Ramis dan M Bahzar.

Ketua KPU Paser, Eka Yusdar Indrawan yang dijumpai media ini mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi beberapa calon yang ingin ikut dalam Pilkada serentak mendatang.

“Kami masih membuka kesempatan sampai besok (Selasa) bagi beberapa calon yang ingin mendaftar. Dan untuk hari ini dipastikan sudah ada empat pasangan,” tutur Eka dijumpai di Kantor KPU Paser.

Tak hanya itu Eka juga memaparkan rangkaian kegiatan yang akan ditempuh para pasangan yang dinyatakan lulus verifikasi, dimana sejak dinyatakan pendaftaran di tutup besok. Pada tanggal 17 hingga 24 Agustus pasangan akan diberi kesempatan untuk perbaikan data administrasi.

Kemudian 25 Agustus akan diumumkan secara resmi pasangan yang akan ikut Pilkada sekaligus udian nomor urut pasangan dan terhitung mulai 27 Agustusnya baru diberikan kesempatan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berkampanye.

“Setelah resmi ditutup waktu pendaftaran bakal calon besok. Kami akan mulai mengumumkan rangkaian kegiatan kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati, termaksud aturan dalam berkampanye,” tutup Eka. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.