Sardani : Sepak Bola Penajam Masih Butuh Pembinaan

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

4 Siswa SSB Penajam Utama Direkrut SKOI Kaltim (Subur - Humas Setkab PPU)

4 Siswa SSB Penajam Utama Direkrut SKOI Kaltim (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pengcab PSSI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sardani, mengungkapkan, bakat-bakat yang dimiliki anak-anak di PPU sangat besar, khususnya dicabang sepak bola. Namun pembinaan yang dilakukan daerah masih minim, sehingga perkembangan persepakbolaan di PPU terkesan berkembang seadanya.

“Dalam beberapa turnamen sepak bola yang pernah kami ikuti, dukungan masing-masing daerah begitu besar terhadap klub-klub mereka. Hal ini dapat terlihat ketika seorang pimpinan ikut mendampingi dan memberikan dukungan klub-klub mereka dalam bertanding,“ ungkap Sardani.

Ia berharap, melihat bakat-bakat sepak bola anak-anak PPU, pembinaan persepak bolaan di daerah ini dapat ditingkatkan, salah satunya melalui wadah-wadah khusus pembinaan persepak bolaan. Sehingga bakat-bakat anak-anak dapat disalurkan dengan baik.

“Salah satunya bidang olah raga yang ada pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten PPU diberdayakan. Selama ini kegiatan olahraga yang ada pada Disdikpora masih minim dengan kegiatan-kegiatan olahraga khususnya pada cabang sepak bola,“ ungkap Sardani.

Ia menambahkan, talenta-talenta persepakbolaan yang dimiliki oleh anak-anak PPU sangat besar. Oleh karena itu sangat rugi jika bakat-bakat tersebut tidak diberdayakan. Apalagi sepak bola merupakan olahraga terfavorit dikalangan masyarakat.

“Kami yakin anak-anak kita ini nantinya akan membesarkan nama daerah PPU. Melihat bakat dan kemampuan dari anak-anak kita yang telah direkrut oleh SKOI 2015, saya yakin mereka bisa masuk skuad Timnas,“ ungkap Sardani. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.