Kapolres Paser: Demi Kondusifitas, Dukung Realisasi Perda Ormas

Ajang Araya
Kapolres Paser, AKBP Anggie Yulianto Putro

Kapolres Paser, AKBP Anggie Yulianto Putro



Tana Paser, helloborneo.com - Untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman, memang tak bisa kalau hanya dilakukan segelintir orang saja. Oleh sebab itu Polres Paser berencana melakukan pertemuan dengan semua ormas dan kelompok suku di Paser demi menyatukan pikiran untuk perdamaian.

Kapolres Paser, AKBP Anggie Yulianto Putro yang dijumpai wartawan helloborneo.com mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan coba melakukan duduk bersama dengan Ormas, kelompok suku, Kodim, DPRD dan Pemda untuk membuat peraturan daerah (Perda) khusus terkait organisasi masyarakat (ormas).

“Sebelumnya sudah ada kesepakatan di awal, demi memajukan adat Paser kami akan melakukan pertemuan untuk membuat perda bersama-sama,” tutur Anggie.

Lanjut Anggie memaparkan, upaya yang mereka lakukan bersama itu tak lain tujuannya untuk menciptakan perdamaian di Paser. Oleh sebab itu dia berharap untuk kedepannya jangan sampai lagi ada persoalan, atau konflik yang mengatasnamakan kesukuan.

“Kalau bisa tidak ada konflik, oleh sebab itu agenda tersebut kami upayakan tak lain untuk kepentingan bersama. Demi terciptanya Paser yang damai,” tandasnya. (log)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.