Penajam Dapat Bantuan Dari Kementerian Kominfo

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (kedua dari kanan) bersma Wakil Bupati Mustaqim MZ (kanan) saat menerima Tim Monitoring Kementerian Kominfo (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (kedua dari kanan) bersma Wakil Bupati Mustaqim MZ (kanan) saat menerima Tim Monitoring Kementerian Kominfo (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendapat bantuan perangkat Media Center dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk pengembangan jaringan komunikasi dan informasi di daerah itu.

“Saya menyambut baik bantuan perangkat Media Center dari Kemeterian Kominfo itu, yang akan dugunakan untuk pengembangan jaringan komunikasi dan informasi antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Bupati Penajam Paser Utaa, Yusran Aspar, di Penajam, Kamis.

Media Center tersebut, menurut Bupati, merupakan wahana yang dirancang untuk memenuhi pelayanan informasi kebijakan pemerintah berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas lembaga pemerintah untuk penyebarluasan informasi.

“Media Center diharapkan dapat memberikan kemudahanan bagi masyarakat dan media dalam mengakses informasi yang dibutuhkan,” ujar Yusran Aspar.

“Jika batuan hibah dari Kominfo sudah kami terima, nantinya manajemen menajeman perangkat itu dengan mengoptimalkan PPID ( Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi) yang ada dimasing-masing satuan perangkat kerja daerah (SKPD),” jelasnya.

Sementara Tim Monitoring Evaluasi dari Kementrian Kominfo, Marhedi Wijaya mengatakan, batuan perangkat tersebut akan diberikan Kementrian Kominfo pada Desember 2015, karena saat ini masih memasuki tahap pelelangan dan monitoring evaluasi.

Batuan yang akan disalurkan Kementerian Kominfo Desember tahun ini (2015) tersebut, berupa tujuh unit komputer PC, mesin fotokopi multifungsi “scanner” atau alat pemindai, “notebook”, UPS, modem Dsl, Swicth hub16 port, kabel upt + conector cat 6 AMP pemasangan traning dan uji coba serta register jaringan speedy paket eksecutive dan sewa jaringan spedy office unlimited paket nasional.

Dan Bupati Yusran aspar menunjuk ruangan di lantai II gedung Sekertaris Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan difungsikan sebagai ruang Media Center. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.