Tohar Bantah Hapus Anggran Aspirasi DPRD Penajam

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B - Hello Borneo)

Plt Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Sekretaris Kabupeten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar membantah akan menghapus dana aspirasi DPRD setempat dalam APBD (anggaran pendapatan dan belanja) 2016 mendatang.

“Pemerintah daerah tidak menghapus program usulan masyarakat atau aspirasi anggota DPRD, tapi hanya merubah pola penanganannya,” ungkap Tohar, di Penajam, Kamis.

Perubahan pola penangan yang dimaksud tersebut, lanjutnya, salah satunya seperti mengganti material semenisasi dengan konstruksi “paving block”, serta untuk pematangan lahan menggunakan alat berat Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) yang dikerjakan secara padat karya.

“Pemerintah hanya mengganti material dan pengerjaan dilakukan secara padat karya dengan di bantu UPT PU karena kegiatan itu usulan masyarakat,” kata Tohar.

“Kegiatan semenisasi kemungkinan 2016 mendatang akan ditiadakan kerena materialnya sudah diganti dengan kontstruksi “paving block” dengan alasan lebih tahan lama,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kata Tohar, tidak menghapus usulan kegiatan pembangunan anggota DPRD yang merupakan aspirasi dari masyarakat, karena usulan penambahan modal di Dinas Pekerjaan Umum tahun 2016 untuk menangani pembangunan dan perbaikan jalan lingkungan.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi III DPRD Penajam Paser Utara, Jamaluddin menyatakan merasa kecewa terhadap pemerintah daerah, karena beranggapan pemerintah daerah akan menghapus atau meniadakan dana sapirasi pada APBD 2016 mendatang. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.