Tim Paskibraka Paser Digembleng Latihan Keras

Ajang Araya
KERAS. Tim Paskibraka Paser yang sedang berlati di halaman Parkir Hotel Grand Sadurengan, Jumat (7/8) kemarin sekitar pukul 11.00 Wita. (Ajang Araya - Hello Borneo)

KERAS. Tim Paskibraka Paser yang sedang berlati di halaman Parkir Hotel Grand Sadurengan, Jumat (7/8) kemarin sekitar pukul 11.00 Wita. (Ajang Araya – Hello Borneo)



Tana Paser, helloborneo.com - Mendekati dirgahayu Republik Indonesia (RI) yang ke-70, 17 Agustus mendatang setiap unsur yang terlibat mulai mempersiapkan diri untuk upacara pengibaran sang saka Merah Putih. Termaksud tim Paskibraka di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), yang telah menjalani karantina sejak awal Agustus lalu.

Kabid Kepemudaan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Paser, Siti Fatimah mengatakan, pihaknya sejak jauh hari melakukan seleksi tim paskibraka yang diambil dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Paser. Dan sejak awal Agustus lalu tim sudah menjalani karantina di Hotel Grand Sandurengas Paser.

“Kami memang sudah sejak jauh hari melakukan seleksi dan saat ini dalam masa karantina tim paskibraka,” terang Fatimah.

Lanjut Fatimah, tim paskibraka terus berupaya dan berlatih keras hingga usai upacara pengibaran dan dipulangkan 18 Agustus mendatang. Untuk pola latihan sendiri, tim paskibraka mulai berlatih sejak pukul 06.00 Wita hingga malam hari. Yang dilakukan rutin setiap hari, hanya untuk menyelaraskan gerakan, kekompakan dan solidaritas tim.

“Kami fokus berlatih dengan keras sementara ini, usah pengibaran dan pelepasan 18 Agustus mendatang. Baru tim kami pulangkan,” ungkapnya.

Fatimah juga berharap semoga pelaksanaan pengibaran mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sesuai jerih payah yang dilakukan anak didiknya. (log)
 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.