Paser Bakal Meriah Sambut Dirgahayu RI Ke-70

Ajang Araya

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Setdakab Paser Paulus Margita

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Setdakab Paser Paulus Margita

Tana Paser, helloborneo.com – Tak terasa tinggal menghitung hari, Republik Indonesia (RI) memasuki usia yang ke-70. Di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk menyambut dirgahayu RI yang ke-70 Pemerintah daerah (Pemda) mempersiapkan rangkaian acara 3 hari berturut-turut.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Setda Kabupaten Paser Paulus Margita mengakan, pihaknya sudah mempersiapkan semua rangkaian acara sejak jauh hari. Panitia yang dibentuk khusus dari gabungan SKPD, Polres, Kodim dan beberapa lembaga lainya yang tergabung mempersiapkan rangkaian acara mendekati detik-detik proklamasi.

“Semua sudah kami persiapkan dan rangkaian acara akan dimulai dari Sabtu ini hingga Senin mendatang,” tuturnya.

Paulus juga memaparkan rangkaian acara penyambutan Hut RI ke-70, yang dimulai dari hari sabtu yaitu pengukuhan Paskibraka Kabupaten Paser. Lalu disambung hari minggu dengan upacara pemberian remisi di Rutan Kelas IIB Tana Paser, pukul 07.00 Wita, Pawai Obor 19,30 Wita dan tengah malam disambung dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

Sedangkan untuk kegiatan hari Senin, 17 Agustus Selain upacara Detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera. Akan ada acara Ziarah Makam Pahlawan dan Syukuran di Hotel Grand Sadurengas.

“Semua sudah kami susun dengan baik, dan panitia sudah bekerja dengan keras, semoga dalam pelaksanaannya nantinya tak ada kendala,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.