Pemilihan Duta Wisata di Penajam Diminati Sponsor

Suherman

 

Putra dan putri Kabupaten Penajam Paser Uara yang terpilih untuk mengikuti grand final pemilihan Duta Wisata Benuo Taka pada 22 Agustus 2015 (Suherman - Hello Boneo)

Putra dan putri Kabupaten Penajam Paser Uara yang terpilih untuk mengikuti grand final pemilihan Duta Wisata Benuo Taka pada 22 Agustus 2015 (Suherman – Hello Boneo)

Penajam helloborneo.com – Kepala Seksi Promosi Bidang Budaya dan Pariwisata Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Penajam Paser Utara, Kalimanan Timur, Jullizar Rachman mengatakan pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Benuo Taka 2015 menarik minat para sponsor.

“Hotel-hotel ternama di wilayah Kaltim bermnat ingin menjadi sponsor pada pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Benuo Taka tahun ini (2015),” ungkap Jullizar Rachman, ketika dihubungi di Penajam, Sabtu.

“Kualitas pemilihan Duta Wisata Benuo Taka dari tahun ke tahun semakin baik, terbukti dengan adanya beberapa sponsor yang akan hadir pada even yang digelar setiap tahun itu,” katanya.

Selain itu kehadiran sonsor tersebut, menurut Jullizar Rachman, juga karena informasi terkait tempat-tempat wisata di wilayah Penajam Paser Utara layak dikunjugi, dan informasi tempat wisata tersebut sudah tersebar luas.

Peserta yang mendaftar pada pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Benuo Taka 2015, kata dia, mencpai 70 orang, namun setelah diseleksi hanya 40 peserta yang lolos dan pada tahap seleksi terakhir terpilih 12 pasang yang berkesempatan mengikuti grand final pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Benuo Taka 2015 yang akan digelar 22 Agustus 2015.

“Akan terjadi penilaian yang ketat terhadap 12 pasang finalis itu, karena penilaian selain postur yang ideal para finalis juga harus memilik kemampuan berkomunikasi dan menguasai bahasa Inggris yan cukup baik,” jelas Jullizar Rachman.

Pada malam grand final pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Benuo Taka 2015, tambahnya, diperkirakan akan dihadiri ratusan bahkan ribuan pengujung, karena para finalis akan membawa pendukung masing-masing.

“Para finalis pasti akan membawa keluarga atau teman-teman mereka pada malam grand final, pengunjung bisa membludak dan itu yang membuat sponsor berminat menyukseskan pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Benuo Taka,” kata Jullizar Rachman. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.