Bidan Karmila Terpilih Jadi Finalis Duta Wisata Penajam

Suherman

 

Bidan Karmila saat mengiukuti pemaparan dunia fashion di hotel Kalimantan klometer 8, Kabuoaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo).

Bidan Karmila saat mengiukuti pemaparan dunia fashion di hotel Kalimantan klometer 8, Kabuoaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Bidan Karmila menjadi salah satu finalis pada Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata Tahun 2015 setelah lolos seleksi yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kabupaten Penajam PAser Utara, memilik kultur budaya dan tempat menarik yang layak dijadikan destinasi pariwisata deerah, sepeti Pantai Tanjung Jumlai dan keunikan goa,” kata Karmila, di Penajam, Rabu.

Perkembangan dunia pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara, menurutnya, sangat baik, namun pemerintah daerah tidak harus menjalin kerja sama dengan stacholder dan masyarakat sehingga tempat wisata yang ada dapat lebih dikembangkan.

Karmila yang lahir 23 tahun lalu siap menjadi yang terbaik pada Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata, dan akan memperkenalkan budaya Kabupaten Penajam Paser Utara agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Saya ingin berbuat untuk daerah ini dengan mengangkat pariwisata berserta keunikanya , agar dapat dikenal oleh masyarakat di luar Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata wanita lulusan D III Akademi Bidan di Makassar tahun 2014 tersebut.

Sementara Kepala Seksi Promosi Bidang Budaya dan Pariwisata Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo, Juzlisar Rachman menambahkan, batas usia pemilihan Duta Wisata yang ada dipetunjuk teknis pemilihan duta wusata Provinsi Kalimantan Timur, yakni 25 tahun.

“Kami mengikuti petunjuk Provinsi Kalimanatan Timur, dan Karmila layak lolos verifikasi berkas pemilihan Duta Wisata tahun 2015,” jelasnya (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.