Penajam Gelar Festival Layang-Layang Bertaraf Internasional

AH Ari B

 

Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (DISHUBBUDPAR) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (Suherman - Hello Borneo)

Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Dinas Perhubungan, Budaya dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menggelar festival layang-layang bertaraf internasional di Pantai Tanjung Jumlai pada 1-2 September 2015.

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin, di Penajam, Rabu, mengatakan pada festival layang-layang tahun ini (2015) peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni tingkat nasional dan khusus peserta dari wilayah Kalimantan Timur.

“Peserta festival layang-layang yang sudah mendaftar mencapai sekitar 30 orang, baik dari dalam negeri maupun dari negara Perancis, Amerika, Australia dan Singapura, Thailand serta Malaysia,” ungkapnya.

Festival layang-layang tersebut, menurut Alimuddin, dimaksudkan untuk melestarikan dan mengembangkan permainan tradisional di Indonesia, khususnya layang-layang di daerah itu. Apalagi, sejumlah daerah di Indonesia sudah menggelar festival layang-layang bertaraf internasional.

“Festival layang-layang juga akan dijadikan sebagai agenda tahunan dan bisa menjadi kebangggaan daerah kita, sehingga dapat menarik minat bagi seluruh pencinta layang-layang baik lokal maupun mancanegara,” katanya.

Selain itu kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut, tambah Alimuddin, juga memberi kesempatan kepada pencinta layang-layang di seluruh Indonesia, khsusnya di Kaltim serta pencinta layang-layang dari luar negeri untuk mengikutinya.

“Festival layang-layang bertaraf internasional itu digelar, sekaligus untuk mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya.

“Kegiatan yang memperlombakan beberapa kategori ini akan memperebutkan hadiah menarik dan ratusan juta rupiah,” ungkap Alimuddin. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.